Puding Tumpeng Dan Aneka Resep Terbaru 2017

Advertisement
iklan1
Advertisement
iklan2
Puding Tumpeng - Memang enak makan puding apalagi disajikan dengan aneka rasa di nikmati saat cuaca panas wih mantap banget pasti rasanya manis-manis segar,tapi bagaimana jadinya jika puding yang akan anda makan penampilannya cantik banget dan terasa sayang jika harus memotongnya,makan  puding sangat cocok untuk menemani saat indah bersama keluarga dan cocok untuk hantaran untuk family dan relasi.

Puding tumpeng cocok untuk acara ulang tahun, peresmian kantor, dan acara-acara resmi lainnya. tumpeng puding identik dengan nasi tapi sekarang dapat berupa sajian agar-agar. dengan berbagai rasa dan berbagai buah agar lebih menarik. perpaduan antara puding dan buah sangat cocok disajikan di dalam puding tumpeng buah, sama halnya dengan nasi tumpeng dengan tahu tempe.

Membuat puding tumpeng memeng susah-susah mudah tapi kalau di coba itu hampir sama seperti membuat puding yang lainnya hanya yang membedakanya mungkin dari cetakan dan warna atau rasa yang lainnya seni membuat puding tumpeng dengan banyak  warna. yang unik bisa sahabat cantik semu di coba sendiri di dapur yaa….puding tumpeng ini cukup dengan menggunakan alat sederhana hanya  bantuan cetakan saja.

Suka makan puding  dingin saat udara panas, .  ? Yang suka silahkan coba buat sendiri mudah lho..dan berikut bahan dan caranya : 

 Bahan 1:
- 1 bks agar swalow
- 1 bks nutrijel plain
- 3 sdm susu bubuk
- Pasta stroberi
- Pewarna merah tua
- 200 gr gulapasir
- 1 ltr air

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan,didihkan,tuang ke cetakan setengah lingkaran,cetakan mawar,cetakan telur puyuh (tanpa tutupnya),setengah loyang segitiga tumpeng
2. Biarkan mengeras..

Bahan 2 (putih) :
- 1 bks agar swalow
- 1 bks nutrijel plain
- 3 sdm susu bubuk
- 200 gr gulapasir
- 1 ltr air

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan,didihkan
2. Tuang ke cetakan setengah lingkaran, cetakan segitiga tumpeng
3. Ambil puding mawar merah,potong jadi 2,masukan separuhnya ke cetakan,tuang puding putih.
4. Cetakan angka 7 dan 0
5. Sisanya beri pewarna hijau,tuang diatas loyang bulat besar
6. Biarkan mengeras

Bahan 3 :
- 1 bks agar swalow
- 3sdm gula pasir
- 500ml air

Penyelesaian :
- Iris tipis puding merah dan putih dicetakan setengah lingkaran,susun selang seling di atas puding hijau,siram puding bening,biarkan mengeras..
- Keluarkan taruh diatas loyang tipis,tumpuk dengan puding tumpeng,hias dengan puding kecil lain nya

Demikian artikel kali ini semoga bermanpaat dan selamat mencoba.
Advertisement
iklan4